Penerjemah Tersumpah Kemenkumham
Kebutuhan penerjemah tersumpah Kemenkumham makin dibutuhkan mengingat konektivitas masyarakat Indonesia dengan pihak asing semakin intens. Di era globalisasi seperti sekarang, penerjemah Kemenkumham resmi secara tidak langsung berperan membantu melancarkan agenda internasional yang membutuhkan dokumen legal.

Di sisi lain pengetahuan masyarakat tentang penerjemah dokumen Kemenkumham masih terbatas. Artikel ini akan membantu memberikan informasi secara lengkap.

Penerjemah Tersumpah Kemenkumham

Penerjemah tersumpah Kemenkumham adalah translator yang memiliki kualifikasi sebagai penerjemah serta diangkat sumpah oleh menteri bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia. Profesi ini secara resmi diatur melalui aturan resmi negara.

Salah satu aturan yang memayungi profesi translator Kemenkumham adalah Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) RI No. 04 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 29 Tahun 2016 Tentang Syarat dan Tata Cara Pengangkatan, Pelaporan, dan Pemberhentian Penerjemah Tersumpah.

Tidak semua translator dapat menyandang status sebagai penerjemah Kemenkumham. Ada banyak kualifikasi yang harus dimiliki oleh penerjemah tersumpah. Setelah translator diangkat oleh Menteri Hukum dan HAM, barulah ia bisa melaksanakan tugasnya.

Tugas Translator Tersumpah Kemenkumham

Perlu diketahui bahwa translator Kemenkumham memiliki wewenang untuk menerjemahkan teks atau dokumen resmi berkekuatan hukum. Wewenang ini tidak dimiliki oleh penerjemah biasa non tersumpah.

Selain itu penerjemah tersumpah resmi juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa makna dan legalitas yang terkandung pada dokumen tetap akurat serta diakui oleh hukum. Nantinya translator dari Kemenkumham akan membubuhkan tanda tangan dan cap basah sebagai salah satu rangkaian penerjemahan.

Rekomendasi Translator Dokumen Kemenkumham

Bagi masyarakat yang membutuhkan jasa translator dokumen resmi bersertifikat Kemenkumham bisa mempercayakan kepada Wordnesia.

Wordnesia adalah badan usaha yang menaungi berbagai translator resmi berbagai bahasa yang melayani penerjemahan dokumen resmi berbagai bidang. Ada beberapa keunggulan Wordnesia yang membuatnya dipercaya oleh perusahaan hingga perseorangan untuk menerjemahkan dokumen resmi yakni sebagai berikut.

  1. Tercatat oleh Kedutaan Besar (Kedubes)
  2. Penerjemah diakui oleh Kemenkumham
  3. Menyediakan berbagai translator bahasa internasional
  4. Layanan bisa dijangkau online dan offline
  5. Memiliki kantor fisik yang dapat dikunjungi (visit)
  6. Menyediakan layanan garansi
  7. Menjaga kerahasiaan dokumen pribadi

Pemesanan Jasa Translate Dokumen

Masyarakat yang membutuhkan jasa translate dokumen agar diakui oleh negara asing dapat melakukan pemesanan langsung ke Wordnesia. Pemesanan secara offline bisa dilakukan dengan mendatangi langsung kantor Wordnesia yang ada di beberapa kota besar Indonesia. Berikut ini alamat penerjemah tersumpah Kemenkumham Wordnesia yang dapat dikunjungi.

Cara pesan jasa translate dokumen resmi secara online dapat dilakukan dengan mengunjungi website resmi Wordnesia. Pemesanan dilakukan dengan menghubungi nomor CS yang tertera di website. Nantinya CS akan menanyakan terkait data pemesan dan kebutuhan penerjemahan. Setelah pembayaran berhasil dilakukan, dokumen baru bisa diproses ke tahap selanjutnya.

Jika penerjemahan dokumen selesai dilakukan, hasil terjemahan akan dikirimkan ke alamat pemesan sesuai keinginan. Atau pemesan dapat mengambil dokumen tersebut di kantor cabang Wordnesia terdekat dari domilisi.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait penerjemah tersumpah Kemenkumham segera kunjungi website resmi Wordnesia!

Standar Layanan Kami

CEPAT

Customer servis kami siap membantu anda dalam 7 x 24 Jam. Hardcopy terjemahan bisa diambil atau dikirim dari cabang terdekat

TEPAT

Pilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan.  Layanan 1 hari jadi atau reguler 2 sd 3 hari

AMAN

Kami selalu menjaga keamanan dokumen anda. Jika selesai diproses, file asli maupun hasil terjemahan akan kami hapus